Rabu, 29 September 2010

Menjawab salam Dengan Benar ^^

Sudahkah anda menjawab salam dengan benar? ya mungkin sebagaian dari kita banyak yang tidak menyadari bahwa selama ini mengucapkan salam yang kurang tepat.Biasanya sebagian dari kita jika menjawab salam dengan bunyi seperti ini. Assalamualaikum..pasti sebagian dari kita akan menjawab wa alaikum salam.Itu sebenarnya kurang tepat teman-teman.Yang tepat harusnya seperti ini wa alaikumussalam.Pertanyaannya kenapa kurang tepat? jadi begini.Didalam tulisan arab antara huruf alaikum dan salam ada tanda tasdid dan tidak ada waqof.Jadi membacanya harus dileburkan dan ditekan.Apa itu tasdid? 

Tasdid adalah tanda baca dalam membaca alquran.Dan cara membacanya adalah dengan ditekan 2 harokat.Dan apakah waqof itu? Waqof adalah tanda berhenti dalam membaca alquran.waqof ada 13 macamnya.dan itu pun ada hukum dalam membaca.seperti waqof qola.Artinya kita harus berhenti dikalimat atau bacaan yang ada tanda waqof qola nya.Lalu bagaimanakah gambar dari waqof qola itu dan dimanakah kita akan menemukannya? gambar dari waqof qola itu seperti huruf qof dan la yang disambung. sedangkan letaknya berada diatas tulisan arab dan ukurannya kecil.bagaimana teman - teman sudah paham semua? hehe..^^ semoga tulisan saya bermanfaat untuk semua.terima kasih ^^

5 komentar:

  1. Assalamu 'alaykum warohmatullohi wabarokatuh, maka jawabnya adalah...

    BalasHapus
  2. maka jawabannya adalah..waalaikummusalam.begitu mas..jawabnya disambung bukan dipisah seperti kebanyakan orang saat ini.mereka cenderung menjawab seperti ini waalaikum salam.

    BalasHapus
  3. tambahan..jawabanya waalaikummusalam warahmatullohi wabarokatuh..

    BalasHapus
  4. waalaikumusalam warahmatullahiwabarakatuh..

    BalasHapus