Monday, 4 April 2011

MOLAR = MOci meLAR

Kemarin hari Minggu tanggal 3 April 2011 adalah pertama kali bertemu dengan teman dunia maya alias KOPDAR hehehe :D KOPDAR bersama teman FB teh Mira. Tempat KOPDAR nya sendiri bertempat di rumah teh mira, di perum pemda. Haduhhhh perumahannya jauh banget udah gitu pake acara nyasar segala lagi. hahahahah. Tapi nyampe juga sih dirumahnya teh mira, hohoho.

rencana awal memang mau bikin sesuatu saat itu, yaitu makanan yang disebut MOCI. Pada tauk moci gak? hehehe. Moci adalah makanan yang terbuat dari tepung ketan dan tepung beras. Sebenarnya mirip-mirip sama kue bugis, hanya saja ini dilumuri oleh tepung maizena.

Dari awal mau bikin sih udah gak yakin bakal jadi atau gak, karena teh mira juga baru dapet resepnya. nah loh! maklum coba-coba, eksperimen ceritanya, eheheh. Begitu semua bahan sudah disiapkan mulai lah kita membuat mocinya. Semuanya serba lihat dari laptop maklum resepnya ada di inbox facebook, dan lagi tidak ada printer dirumah teh mira. Serba HI TEK banget kan? masak aja sampe bawa-bawa laptop segala, wkwkwkwk.

Setelah adonan setengah jadi mulai ada rasa keanehan. Adonan nya terlalu lembek, jadinya tidak bisa dibentuk bulat-bulat seperti halnya moci. Alhasil dibikin sebisa mungkin bulat.Jadi sih bulat, tapi tidak sempurna. Bentuknya MELAR (melebar kemana-mana). Hasilnya banyak sih, lumayan. Rasanya pun enak, hanya saja bentuknya yang tidak menarik wkwkwkwk

Kue MOCI pun jadi, taraaaaaaaaa
sayang saya gak sempet mengabadikannya. ceileh. D
Teh mira suruh bawa pulang hasil bikinan kue mocinya kerumah.
"nanti dibawa pulang yah nggi, disini siapa yang mau makan? cuma ada saya dan suami. Klo dirumah mu kan banyak orang tuh" 
ok deh saya bawa pulang, Seneng juga bisa membuat moci walaupun hasilnya tidak menarik, tapi rasanya enak, ngalem dewek :P

Sampe dirumah, ohhhhh my codeeeeeee
mocinya sudah tidak berbentuukkk lagiiiiiiii. MOCI nya jadi satu, wkwkwkwk
kembali seperti adonan setengah jadi. hahahaha
sumpah dirumah saya ketawa aja, ko jadi begini sihhh. Ya sudah deh makannya di coelin pake tangan. wkwkwk.

Tapi seneng bisa bikin kue bareng teh mira, :D :D :D

No comments:

Post a Comment