Monday, 25 July 2011

SOAL RASA *Dialek*

Mungkin bagi sebagian orang termasuk anak muda mengucapkan kata-kata anak gaul atau apa lah namanya adalah hal lumrah. Mungkin juga mereka itu mengikuti trend atau memang mereka itu gaul dari lingkungannya saya juga tidak tahu. Tapi yang pasti saya sendiri menghindari dan cukup menjaga untuk tidak ikut-ikutan menggunakan kata seperti itu karena memang pada dasarnya saya rasa "dialek" tersebut tidak SOPAN bagi saya. Bukan saya merasa ingin di hormati atau di hargai, tapi lebih kepada kesopanan seseorang terhadap orang lain. Sebenarnya saya juga tidak tahu apakah kata Gue atau elo itu adalah kata gaul atau bukan, tapi kebanyakan anak muda menggunakan kata itu pada saat berbincang dengan teman sejawatnya, entah itu secara lisan maupun tulisan. Biar lah saya dibilang norak atau kampungan atau apalah, tapi yang pasti saya TIDAK SUKA. Ini masalah RASA kawan !!! 

Terlebih jika kata itu ditujukan kepada saya, SAYA TIDAK SUKA ada rasa tidak terima jika saya di panggil atau disebut dengan kata elo. Mungkin bagi kalian saya ini orang yang so' atau apalah terserah kalian, tapi yang pasti saya tegaskan sekali lagi SAYA TIDAK SUKA. Saya sendiri menghindari untuk memanggil orang lain yang sudah dikenal atau yang baru dikenal yang tua atau yang lebih muda dari saya dengan panggilan atau sebutan elo. Jadi mulai saat ini STOP panggil atau sebut saya dengan kata elo, lo, lu.

No comments:

Post a Comment