Tuesday, 1 November 2011

Puisi untuk Harnum . . .

Malam tadi, Harnum minta di buatkan sebuah puisi. Katanya di sekolah ada Tugas membuat Puisi, dan ia tidak bisa membuatnya maka dari itu ia meminta bantuan saya, emm sebenarnya saya juga ga bisa bikin puisi secara saya tidak puitis orangnya hehehe. Tapi yah mau bagaimana lagi, harus dipaksakan membuat puisi wong besok tugasnya itu harus dikumpulkan dan di baca di depan kelas. Ok saya paksakan saja membuat puisi. "puisinya bebas kan num?" tanya ku pada Harnum. "ia bebas bu Anggi, apa aja. Tadi aku mau buat tapi ga bisa bisa, bikinin yah bu Anggi." rengek Harnum pada saya.

Setelah merenung mencari inspirasi ceileh hehehe akhirnya sebuah puisi berhasil saya buat, dengan susah payah, dengan terseok-seok ku buat puisi itu hahahah lebayyyyy wkwkwkw. Puisi yang hanya berisi 3 bait dan tema sederhana untuk ukuran anak SD bagus juga menurut saya, hehehe *nyengir yuk mari kita simak seperti apa puisi yang saya buat tadi malam :D

Hujan

Hujan turun di pagi hari
semua orang senang sekali
Petani dapat memanen padi kembali

Hujan turun setahun sekali
semua orang sangat menanti
Kapan hujan datang kembali

Andai hujan turun sepanjang hari
tapi itu tidak mungkin terjadi
Karena bencana pasti akan terjadi

30 Oktober 2011
Itu lah puisi yang berhasil ku buat. Bagus kan pemirsahhh? Puisi mendadak hasil nya meledak hihihihi

No comments:

Post a Comment