Monday, 8 February 2016

Training Menulis With Ustadzah Asri Supatmiati

Mengikuti training menulis sudah saya ikuti kira-kira sekitar 3-4 kali, dan akhir bulan januari kemarin saya kembali mengikuti training menulis. Tujuan dari mengikuti training menulis adalah untuk meningkatkan bakat menulis saya hehe pede banget punya bakat menulis :-D

Impian saya yaitu bisa membuat satu buku dan disitu tertulis nama saya sebagai penulisnya, itu adalah mimpi terbesar dan belum kesampaian, masalahnya kemampuan menulis saya belum juga meningkat karena menjadi penulis itu membutuhkan latihan yang continue untuk bisa membiasakan menulis, latihan nya kaya gimana? salah satunya adalah rajin baca buku.

Tapi selain baca buku, kita tidak bisa dan tidak akan pernah tahu tulisan kita meningkat, kalau tulisan kita tidak di baca orang. Karena orang lain lah yang akan menilai tulisan kita. Maka dari itu saya posting saja kemampuan menulis saya di blog, siapa tahu ada yang blogwalking dan membacanya bahkan kalau bisa sekalian menilai tulisan saya :-D

By the way saya mau bahas training kemarin yang saya ikuti dan di isi oleh ustadzah Asri Supatmiati. Beliau aktif banget di dunia menulis bahkan sudah mengeluarkan beberapa buku salah satunya adalah buku saku tentang mendidik anak dan menikah. Saya juga baru tahu kalau buku saku yang saya beli waktu itu adalah karya beliau hehe karena beliau yang kasih tahu dan kebetulan training kemarin beliau bagi-bagi buku  sakunya dengan mengadakan sayembara membuat tulisan pada saat sesi latihan menulis dan di nilai oleh beliau.

Dan ternyata saya tidak bisa menyelesaikan tulisan saya karena waktu yang di batasi, itu lah kelemahan menulis saya, tidak bisa di kejar waktu (baca deadline) :-( padahal saya dan teman-teman di beri tugas untuk membuat tulisan yang bertarget dengan waktu. Sampai saat ini saya masih mencoba untuk menulis sesuai target walau tulisan saya tidak pernah selesai seperti kata pepatah  "sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit". :-D ngeles aja kaya bajai wkwkwk :-D

Disana saya mendapat banyak sekali ilmu dan tips menulis bagi pemula kaya saya gini hehe. Nanti saya akan share apa saja yang saya dapat dari training kemarin di postingan mendatang, bukan postingan selanjutnya ya hehehe :-D intinya untuk penulis pemula kalau mau menulis tidak usah banyak mikir dan mencari inspirasi, karena inspirasi banyak terserak dimana-mana ceileh :-D tinggal bagaimana kita menuangkan nya kedalam tulisan  ;-)

Menulis adalah proses.. Yuk menulis  ;-) 

1 comment:

  1. Excellent your post.
    We are provided a data on your site that is very useful data
    view more details.

    ReplyDelete